SHARE

Istimewa

CARAPANDANG -  Gubernur Kalimantan Utara Zainal A. Paliwang mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga warga harus tetap waspada dan mengikuti vaksinasi untuk mencegah penyebarannya.

Gubernur mengatakan vaksin Covid sangat penting diberikan. Sehingga dia meminta kepada warga yang belum divaksin untuk segera divaksin. 

"Agar kekebalan kelompok terus meningkat maka masyarakat perlu mengikuti vaksinasi baik dosis I, dosis II maupun dosis III," ujarnya di Kabupaten Tana Tidung, Jumat malam.

Hal itu disampaikan di Masjid Agung At Taqwa Tana Tidung saat Safari Ramadhan ke wilayah utara Kaltara yang berjarak ratusan kilometer  dari Tanjung Selor --Ibu Kota Kaltara-- sekaligus meninjau pembangunan infrastruktur hingga perbatasan di Malinau.

Memasuki pertengahan Ramadhan,  dirinya sangat bersyukur sebab kasus Covid di provinsi tersebut sudah mulai mereda.

"Saya dan kita semua bersyukur, sudah bisa Tarawih bersama, berbuka puasa bersama, termasuk Safari Ramadhan dari kami," ujarnya. 

Pada Ramadhan tahun sebelumnya semua kegiatan harus dibatasi guna mencegah penyebaran virus Covid di Kalimantan Utara. 

"Tahun lalu, pandemi Covid-19 sedang ganas-ganasnya sehingga semua kegiatan terpaksa kita batasi," katanya. 

Pada kesempatan ini dia berharap masyarakat Kaltara agar  terus diberi kekuatan menjalankan ibadah puasa sampai tuntas. "Semoga kita semua diberi kesehatan dan kekuatan menjalani ibadah puasa sampai selesai. Saya senang bisa berada di Tana Tidung di hari ke-13 ini," katanya saat menggelar Safari Ramadan di Tana Tidung.

Dia berharap pertemuannya dengan masyarakat Tana Tidung beserta Bupati Ibrahim Ali dan jajarannya tercatat sebagai amal ibadah dan membawa keberkahan.

"Melalui kegiatan Safari Ramadhan ini, saya mengajak semuanya meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah," tuturnya.

Namun, ia mengingatkan warga jangan lengah, khususnya harus mendukung penuh program pemerintah dalam menciptakan kekebalan kelompok dengan mengikuti vaksinasi lengkap.

Saat Safari Ramadhan di Tana Tidung, Gubernur Zainal menyerahkan bantuan buku dan uang untuk Pondok Pesantren Al Khairat, Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Tana Tidung, dan Majelis Taklim Nuril Khairat.

Selain itu, Gubernur menyerahkan bantuan berupa masing-masing 40 buah bola voli, bola sepak dan bola futsal kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tana Tidung.

"Bantuan ini tidak seberapa. Tetapi harapan kami kecintaan masyarakat Tana Tidung terhadap olahraga dapat terus tumbuh," tuturnya.

Sehari sebelumnya, Gubernur Zainal beserta rombongan Safari Ramadhan di Kabupaten Malinau.

Dari Kabupaten Malinau ke Kabupaten Bulungan, orang nomor satu di Kalimantan Utara ini berangkat menggunakan sepeda motor bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah dan anggota komunitas motor dari Tanjung Selor, Bulungan. 

Tags
SHARE