SHARE

Pebulu tangkis Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

CARAPANDANG - Pebulu tangkis Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti siap tampil maksimal dalam debutnya sebagai pasangan ganda putri pada SEA Games 2021 Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, 16-22 Mei.

Apriyani/Fadia melakoni debutnya dengan kemenangan mudah atas pasangan tuan rumah Pham Thi Khanh/Van Anh Than 21-3, 21-9 pada babak semifinal SEA Games Vietnam.

Apriyani mengatakan chemistry dengan Fadia perlahan sudah mulai terbentuk karena mereka juga sebelumnya sudah sering latihan bersama.

“Chemistry di antara kami semakin terbentuk, ya. Pertandingan ini yang pertama kali dan kami juga terus berkomunikasi,” ujar Apri selepas pertandingan semifinal di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Selasa (17/5/2022).

“Tapi saya tidak terlalu mengatur Fadia karena dia sudah tahu apa tugasnya dan saya percaya dengan dia. Pada akhirnya itu yang membentuk hubungan menjadi lebih baik. Pada intinya saya percaya dengan Fadia,” kata dia menambahkan.

“Kami mau memberikan yang terbaik untuk diri sendiri dan Indonesia. Kami juga mau mencetak prestasi sebanyak-banyaknya.”

Debut Apri/Fadia seharusnya terealisasi di German Open Maret lalu, namun harus tertunda karena cedera betis yang dialami Apri.

Pasangan anyar itu juga kembali gagal debut di Swiss Open dan Korean Open karena Apri masih harus menjalani pemulihan.

Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu sebelumnya merasakan cedera betis kanannya kambuh di tengah laga babak 16 besar All England 2022 saat berpasangan dengan Greysia Polii.

Selain Apri/Fadia, Ribka Sugiarto juga menjalani debut bersama Febby Valencia Dwijayanti Gani di SEA Games Vietnam.

Debut Ribka/Febby di SEA Games juga berbuah manis dengan kemenangan atas wakil Vietnam, Thi Hoai Do/Nhu Thao Pham, 21-7, 21-6.